Forum Bantuan Informasi / Pengaduan Bidikmisi/Pertanyaan Umum

Prosedur Pendaftaran Bidikmisi untuk SBMPTN

bidikmisi
posted this on 1 Mei 2013 10.25

  1. Calon peserta program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  2. Calon peserta program Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke lamanhttp://bidikmisi.dikti.go.id.
  3. Calon peserta program Bidikmisi yang tidak mendaftar SNMPTN dan dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan memperoleh KAP dan PIN untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://ujian.sbmptn.or.id, tanpa harus membayar biaya ujian.
  4. Calon peserta program Bidikmisi yang mendaftar SNMPTN dan dinyatakan tidak lulus, boleh mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP dan PIN SBMPTN yang harus diperoleh melalui Bidikmisi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  5. Calon peserta program Bidikmisi yang mendaftar SNMPTN dan dinyatakan lulus, boleh mendaftar SBMPTN tetapi harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP SBMPTN yang harus diperoleh melalui Bidikmisi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 

Komentar

User photo
I L H A M ™
Assalamualaikum
Salam Pendidikan,
Admin saya Ilham Maulana dari MA Al-Ikhlash Cicalengka, Bandung Peserta Bidik Misi tetapi sekolah saya telat mendaftarkan ke SNMPTN didalam Formulir Bidik Misi Pilihan Seleksi saya memilih SNMPTN tapi karena telat (sudah ditutup) saya tidak bisa masuk ke SNMPTN lalu saya memilih SMBPTN juga tidak bisa karena disana tertulis anda terdaftar sebagai peserta SNMPTN tapikan saya tidak pernah mendaftar SNMPTN cuma memilih saja bagaimana solusinya mohon dibantu.
Terima Kasih
3 Mei 2013 17.32
User photo
ahmad jaelani

assalamualaukum.

kemarin saya daftar bidik misi buat ikut tes SBMPTN tapi no KAP dan PIN nya ga muncul. apakah ada yang salah atau kenapa? mohon bantuan nya karena dengan cara ini saya melanjutkan kuliah dan mudah"an bidik tahun ini saya lolos.

6 Mei 2013 09.58
User photo
ahmad jaelani

assalamualaukum.

kemarin saya daftar bidik misi buat ikut tes SBMPTN tapi no KAP dan PIN nya ga muncul. apakah ada yang salah atau kenapa? mohon bantuan nya karena dengan cara ini saya melanjutkan kuliah dan mudah"an bidik tahun ini saya lolos.

6 Mei 2013 10.04
User photo
ahmad jaelani

assalmualaikum.

kemarin tanggal 05 mei 2013 saya daftar bidik misi untuk ikut seleksi SBMPTN tapi NO PIN dan KAP tidak ada/tidak muncul, itu kenapa? apakah ada yang salah. mohon bantuannya. terimakasih

6 Mei 2013 10.52
User photo
Iddha HiLda

Ass,

saya hilda dahlan salah satu pelamar bidikmisi ingin memberitahukan bahwa terdapat kesalahan biodata pada tanggal lahir saya, apakah itu akan berpengaruh atau tidak , mohon bimbingannya dan jalan keluarnya.

6 Mei 2013 16.11
User photo
Skaters201

Assalamualaikum.

kemarin saya sudah daftar bidik misi buat ikut tes SBMPTN tapi no KAP dan PIN nya ga muncul. apakah ada yang salah,belum diverifikasi atau kenapa?,selain itu,saya juga tidak terdaftar sebagai peserta Bidikmisi dim kartu pendaftaran SNMPTN.Mohon bantuannya min,Terima kasih.

 

Wassalamualaikum

7 Mei 2013 16.16
User photo
Hendra Rismana

Salam, saya dari SMK Negeri 2 Pekalongan. Pendaftaran Bidik Misi untuk SBMPTN sudah dibuka, tetapi kenapa sekolah masih belum bisa merekomendasikan siswanya? Saat sudah masuk dashboard untuk menambah siswa yang direkomendasi link tambah siswanya tidak aktif. Apa ada batasan jumlah pemberian rekomendasi atau sekolah harus mendaftarkan lagi untuk yang SBMPTN? 
Mohon bantuannya. Terimakasih. 
Salam

13 Mei 2013 11.57
User photo
wayan sumiati

selamat sore .

saya mau daftar sbmptn tapi saya tidak bisa karna saya udah keburu mengklik snmptn

bagaimana caranya membatalkan ?

mohon dibantu.....

14 Mei 2013 15.19
User photo
push comells

saya lulusan tahun 2012 jika ingin mendaftar bidik misi saya harus mendapat rekomendasi dari sekolah namun saat saya ingin mendaftar ternyata pendaftaran yang dari sekolah sudah di tutup, apa yang harus saya lakukan agar bisa mendaftar ? mohon bimbingan serta solusinya..

terima kasih.

15 Mei 2013 10.24
User photo
habib aldiansyah

nggak apa-apa kalau kita nggak milih PT sama prodi di laman bidikmisi ??
dan kenapa foto saya nggak bisa terlihat saat pencetakan kartu peserta ? padahal saya udah unggah foto pribadi saya

16 Mei 2013 13.58
User photo
Finnick Odair

asalam..

no KAP dan PIN nya bisa diliat di mana y..

terus apakah kita perlu konfirmasi ke bank untuk KAP dan PIN nya

mohon bantuan nya :) terimakasih banyak

20 Mei 2013 16.32
User photo
Finnick Odair

maaf nambah satu lagi :) 

no KAP itu yang ada di formulir pendaftaran Bidikmisi bukan? jika benar terus yang PIN nya di mana?

terimakasih jawaban nya sangat membantu dan di butuhkan :)

20 Mei 2013 16.35
User photo
Al Atheeyah

poin kedua maksudnya bgmna ya admin??? mendaftar nya lewat mana? Z sdh mendaftar SBMPTN tp mau mendaftar sbg peserta bidikmisi. gmn ya???

21 Mei 2013 09.40
User photo
Yandi Fitriyanto

Pendaftaran terakhir sbmptn kapan y admin ?
tgl 28 mei bukan ?
kenapa waktu sekolah saya mau ngdaftar, tombol input siswa sudah tidak bisa..
mohon bantuannya ...
karena saya butuh beasiswa ini ..

Makasih Sebelumnya admin..

21 Mei 2013 13.03
User photo
Nur tina

assalamu alaikum, pak saya sdh menerima PIN dan KAP dari bidikmisi, tapi ketika saya memasukkan. saya bukannya menuju ke formulir pendaftaran malah kembali kembali ke halaman untama. dan saya sdh memasukkannya berulang ulang tapi hasilnya selalu sama. tolong saya pak, waktu pendaftaran sebentar lagi berakhir. jujur saya sudah hampir putus asa. saya sangat butuh beasiswa ini pak. tolong saya.....

23 Mei 2013 09.43
User photo
Nurhayati

assalamualaikum . saya ingin bertanya . saya calon bidikmisi wktu dftr SNMPTN . tp saya telat mendaftar bidikmisi untuk PIN dan KAP dari bidikmisi. katanya udah tutup pndaftarannya. 
apa saya sdh tdk bisa lagi ikutan bidikmisi ? kalo misalkan saya lulus SNMPTN bisa tidak saya urus bidikmisi di universitas trsebut dng cara manual  ?

27 Mei 2013 08.41
User photo
Jafar Arifin

ini adminnya kemana c...lagi bingung tapi gx diurus

 

27 Mei 2013 16.44
User photo
Angga Harsyah Badboys

SAYA UDA DAFTARr, sya uda plih seleksi, TAPI gak ada KAP sama PIN-nya,

HANYA ada NO. PENDAFTARAAN sama TAHUN aja

27 Mei 2013 16.55
User photo
rahmatia firda

saya juga sudah daftar, tapi no PIN sama KAP nya gak ada... itu kenapa ya??? terus gimana daftar SBMPTNnya...?

terimakasih... dan mohon di jawab

 

27 Mei 2013 17.32
User photo
aulya hanifah

bagaomana cara mendapatkan pin dan kap untuk daftar sbmptn? saya sudah pilih seleksi tapi cuma nomer pendaftaran saja. bagaimana?

27 Mei 2013 17.32
User photo
Sendy
  1. Calon peserta program Bidikmisi yang mendaftar SNMPTN dan dinyatakan tidak lulus, boleh mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP dan PIN SBMPTN yang harus diperoleh melalui Bidikmisi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    saya termasuk bagian itu .. kenapa saat saya mengikuti seleksi sbmptn melalui web bidikmisi tetapi tidak keluar PIN dan KAP  ??? hanya yang keluar no pendaftaran dan Tahun saja
    Mohon Bantuannya segera ! thx
27 Mei 2013 17.59
User photo
herliannisa rahmawati

KAP & PIN SBMPTN ga muncul.. jadi gimana..? mohon bantuannya segera

27 Mei 2013 18.33
User photo
Zakiyyatul Muhandisa

Assalamu'alaikum..

miinn gimana min KAP dan PIN SBMPTNnya ga muncul. miin tolong min :(

27 Mei 2013 18.43
User photo
Bella Noverina Santoso

assalamualaikum..

 

min kap sama pin tidak muncul , tolong bantuan nya :(

27 Mei 2013 19.29
User photo
AvYedz TaVied DuqUe

min PIN dan KAP saya tidak keluar pada kolom seleksi SBMPTN gimana y??

27 Mei 2013 19.41
User photo
Nufia Nugraini

KAP sama PIN nya kok nggak muncul ya untuk SBMPTN ? mohon bantuannya .

27 Mei 2013 20.26
User photo
Yuniabudenk

KAP sama PIN jg ga muncul, gemana ini?

27 Mei 2013 20.30
User photo
ghitaseva
saya mengikuti seleksi SNMPTN di akun bidikmisi, namun karena tidak sempat mengisi formulir daftar di web SNMPTN nya, lalu saya mengklik IKUTI SELEKSI SBMPTN, namun KAP dan PIN tidak muncul, bagaimana solusi dari permasalahan ni, mohon responnya. terimakasih
27 Mei 2013 20.52
User photo
Bonaventura Rudolf

saya sudah masuk seleksi SBMPTN tapi mengapa saya belum mendapat KAP dan PIN-nya.. mohon dibantuu..

27 Mei 2013 20.54
User photo
Abitq Ari

KAP dan PIN nya tidak keluar nih...

Admin, mohon bantuannya......

27 Mei 2013 21.32
User photo
Abitq Ari

Portal Bidik Misi kenapa Off...?

Informasi dibutuhkan segera oleh teman2 ini...

27 Mei 2013 21.34
User photo
Patria Chira Judith
Assalamlaikum Wr.Wb admin mohon bantuan pemecahan dari masalah ini, semua masalah yg dihadapi setiap orang sama yaitu tentang KAP dan PIN buat seleksi SBMPTN BIDIKMISI yang tidak muncul. Mohon bantuannya agar cepat terselesaikan, dikarenakan waktu pendaftaran SBMPTN yang tinggal 5 hari lagi, kami butuh KAP dan PIN agar kami bisa cepat mendaftar untuk mengikuti SBMPTN. Mohon responnya, terimakasih:)
27 Mei 2013 21.43
User photo
Mrs. Unknown

Assalamlaikum Wr.Wb,, PIN dan KAP nya kenapa tidak muncul?????  waktunya tinggal sebentar lagi, saya cek di "Detail Seleksi" selalu tidak ada.,., mohon penjelasannya. Saya tidak bisa tidur. terimakasih.

27 Mei 2013 21.52
User photo
Patria Chira Judith
Inilah yang kami hadapi sekarang tentang KAP dan PIN yang tidak tersedia
27 Mei 2013 21.59
User photo
Patria Chira Judith
Inilah gambar PILIH SELEKSI SBMPTN di web BIDIK MISI yang kami hadapi sekarang tentang KAP dan PIN yang tidak tersedia. Check this out the picture now!
27 Mei 2013 22.02
User photo
Mrs. Unknown

@Patria Chira Judith... iya,, seperti itu juga punya saya.

27 Mei 2013 22.10
User photo
Patria Chira Judith
@MRS. Unkown memang permasalahan semua orang ada disitu KAP dan PIN tidak keluar. ini adminnya belum merespon saja.
27 Mei 2013 22.30
User photo
Miil ISs My NaMe

saya sudah daftar bidik misi buat ikut tes SBMPTN tapi no KAP dan PIN nya ga muncul. apakah ada yang salah,belum diverifikasi atau kenapa?

27 Mei 2013 22.40
User photo
Indah Apriyani

Saya sudah mendaftar SBMPTN tapi KAP dan PIN nya tidak muncul. Mohon bantuannya. Apa yang harus saya lakukan?

27 Mei 2013 22.59
User photo
Mrs. Unknown

Bagaimana ini PIN dan KAP nya ditunggu sampai pagi juga belum muncul. Mohon bantuannya.

28 Mei 2013 05.35
User photo
Faza Nurfitri Aulia

apa mungkin harus tukar pin ke bank yaa?

28 Mei 2013 05.44
User photo
siti zahirotul

tolong jawaban dari admin.. saya sudah mau mendaftar SBMPTN tapi menunggu KAP dan PIN yang diberikan oleh BIDIKMISI. Mohon bantuannya untuk segera memberikan KAP dan PIN. karena, ini menyangkut masa depan. Mohon segera memberikan penjelasan dan jawaban!

28 Mei 2013 06.17
User photo
Ida Ayu Ari Adnyani

bagaimana ini caranya agar KAP dan PIN bisa dilihat? waktu pendaftaran sudah meper. Sedangkan saya sudah mengikuti sesuai prosedur yang ada. Yang sudah tau caranya tolong diinformasikan segera ya. terimakasih

28 Mei 2013 08.03
User photo
'Ainun Nuzul Ittaqa

Maaf ko belum ada jawabannya ya? Ini pertanyaan penting !!

28 Mei 2013 08.16
User photo
maria mery merlina
Assalamualaikum
Mengapa KAP dan PIN sbmptn saya tidak muncul? Saya mohon informasinya dan kejelasannya ays pertanyaan saya. Terimakasih :)
28 Mei 2013 08.24
User photo
Nurul Komariyah

kap dan pin nya knpa gak muncul?

dmn sya bisa mendapatkan itu?

 

28 Mei 2013 08.29
User photo
ekhy einstein

selamat pgi untuk tmn smw,, saya juga mengalami itu..
kata direktorat bidikmisi cara login nya pkai KAP n PIN yg tertera d' SNMPTN..
tetapi mslh nya,, PIN yg ada d' SNMPTN kurang..
hanya ada 8 angka,, sedangkan dftar SBMPTN nya 16 angka...
ada yg slah Bidikmisi tahun ini..
saya tanya kepada tmn yg telah dpt bidikmisi...
mereka gampang saja,, tidak sprti kita skrg...
Jika ada yang bisa tlong kasih kbar y..
E-mail saja,, prof.dr.dee@live.com

28 Mei 2013 08.31
User photo
Silvy Fee ®™ ✿ܓ

Saya juga mengalami seperti itu PIN nya hanya 8 digit dr snmptn . berhubung ini SBMPTN saya ikut seleksi SBMPTN nah kok ga muncul KAP dan PIN nya ?????? mohon ADMIN dijawab.  kami disini sangat perlu JAWABAN tsb . MOHON segera DIBALAS . TERIMAKASIH 

28 Mei 2013 08.36
User photo
imah abdullah

Kok kap dan pin nya tidak muncul pada pendaftaran jalur sbmptn katanya (Calon peserta program Bidikmisi yang mendaftar SNMPTN dan dinyatakan tidak lulus, boleh mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP dan PIN SBMPTN yang harus diperoleh melalui Bidikmisi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.) setelah mendaftar KAP dan PIN nya tidak muncul ?

mana penjelasannya tolong admin kenapa ini jangan hanya diam!!!

 mohon penjelasannya???

28 Mei 2013 09.07
User photo
Rian Andini

min kayak mana saya tidak bisa dapat KAP dan PIN ?

tadi saya pilih seleksi sbmptn tapi tulisannya "terjadi kesalahan , mohon masukan KAP yang ada di snmptn " itu maksudnya apa dan tulis dimana ?

28 Mei 2013 09.49
User photo
Rahayuu Okay

min...aq jga gax dapat kap sama pin..gimana ni?

28 Mei 2013 09.51
User photo
Eko Budiyanti

salam..

iyaa, saya juga mengalami yang seperti itu. ketika saya memilih seleksi SBMPTN , KAP dan PINnya tidak muncul. saya kira ini hanya terjadi pada saya saja, tapi banyakj juga yang mengalami hal yang sama seperti saya. lalu bagaimana cara mendapatkan KAP dan PINnya ?

28 Mei 2013 10.51
User photo
Rian Andini

min tolong bantuannya

28 Mei 2013 10.51
User photo
Christina Andriyani Perwitasari

min , saya sudah pilih "ikuti seleksi" terus hasilnya nggak ada KAP sama PINnya . gimana min ?

28 Mei 2013 10.56
User photo
nisrina a karimah

admin admiin???

28 Mei 2013 10.59
User photo
renada aristya

Admin yang terhormat mohon bantuannya, jawaban pertanyaan adik2 ini.... waktu semakin mepet... sementara layanan di bidikmisi ini semakin tidak tidak direspon.... 

28 Mei 2013 11.24
User photo
Mrs. Unknown

maaf.. apakah teman-teman disini sudah di daftarkan atau direkomendasikan kembali  oleh sekolah dengan nilai UJIAN NASIONAL??? atau teman-teman disini menggunakan nomor pendaftaran pada saat mendaftar SNMPTN?

28 Mei 2013 11.37
User photo
Anjas Minoz

kap dan pin saya tidak muncul bagai mana ini mohon bantuannya..

28 Mei 2013 11.39
User photo
imah abdullah

jika tidak mau muncul pinnya, coba di reset terus menerus ... saya sudah mencoba...

 

28 Mei 2013 11.45
User photo
Mrs. Unknown

@imah abdullah,, kamu sudah direkomendasi oleh sekolah dengan nilai UJIAN NASIONAL???

28 Mei 2013 11.47
User photo
Faruq Aqois

kasih gratisn tpi bikin bingung PEMERINTAH

28 Mei 2013 12.41
User photo
Sendy

@Mrs. Unknown Apakah kita harus mengajukan ke sekolah dahulu ?
apa tidak langsung nilai UN kita terkoneksi di pemerintah ya ?

28 Mei 2013 12.42
User photo
Mrs. Unknown

teman-teman kalau ada yang bisa menjawab saya mohon bantuannya. apakah untuk mendaftar Bidik Misi SBMPTN  ini mengunakan nomor pendaftaran yang digunakan saat memilih seleksi SNMPTN ??? Apakah sekolah harus merekomendasikan ulang dengan nilai UJIAN NASIONAL?

28 Mei 2013 12.43
User photo
Mrs. Unknown

@sendy, aku juga belom tau yang itu, tapi tadi guru aku bilang katanya harus didaftarkan dulu dengan nilai UJIAN NASIONAL dari sekolah. 

28 Mei 2013 12.46
User photo
Amin Fathullah

assalamu'alaikum admin. mhon jwab pertxtaan kami. tdi q coba dftarkn punya tmn q bisa.

ketika q dftarkan punyaku sendiri malah ga bisa.

28 Mei 2013 12.51
User photo
Mrs. Unknown

@Amin Fathullah, kamu daftar bidik misi SBMPTN itu pakai nomor pendaftaran yang waktu SNMPTN?

28 Mei 2013 12.53
User photo
Amin Fathullah

@unknown ya fren. q jga mlakukan hal yg sama tapi punya q ga bisa

28 Mei 2013 12.58
User photo
Mrs. Unknown

@amin.. katanya suruh daftar dari sekolah dulu apa benar???

28 Mei 2013 13.01
User photo
Amin Fathullah

aku dan tmn q itu satu sekolah. dan kami sama2 ga dpt rekom lgi. tpi alhamdulillah dy bisa, saya ga

28 Mei 2013 13.06
User photo
Mrs. Unknown

@amun,, gak bisanya masalah di PIN n KAP??

28 Mei 2013 13.09
User photo
Mrs. Unknown

@amin,, gak bisanya masalah di PIN n KAP??

28 Mei 2013 13.09
User photo
Amin Fathullah

Yupz, qt sama kan

28 Mei 2013 13.14
User photo
Mrs. Unknown

@amin,, di data prestasi akademik yang semester 6 udah ada isinya????

28 Mei 2013 13.26
User photo
Imam Timz Tiyono

admin, tolong jelasin step by step utk pndaftaran sbmptn di web bidikmisi dan sbmptn. ane belum jelas

28 Mei 2013 13.47
User photo
rahmatullah

@admin... 
kenapa tidak muncul kap dan pin untuk SBMPTN,...???
yang ada cuman nomor pendaftaran dan tahunya saja...????

28 Mei 2013 14.59
User photo
abdulhafizpsb

@admin.. bagaimana jika lupa kode pendaftaran?

28 Mei 2013 15.22
User photo
Elida Susanah Baharuddin

Assalamu'alaikum...

tolong bantuin saya untuk bisa mendapatkan kap dan pin sebagai pelamar sbmptn dari bidikmisi?

mohon jawaban secepatnya

wassalamu'alaikum wr.wb

28 Mei 2013 16.59
User photo
Elida Susanah Baharuddin

Tolong untuk server laman resmi bidikmisinya agar tidak sibuk

28 Mei 2013 17.20
User photo
Mrs. Unknown

laman Bidik Misi kenapa sering error begini????

28 Mei 2013 18.14
User photo
rivka septiani

Maaf, laman bidikmisi tolong diatasi secepatnya.

Waktu kita tinggal 4 hari lagi.

Menurut kabar yg ada, semakin mendekati hari akhir pendaftaran sbmptn, semakin sulit juga aksesnya. yang ditakuti jika kita tidak bisa mendaftar sbmptn.

Tolong kerjasamanya dari pihak bidikmisi

 

29 Mei 2013 07.15
User photo
restiana fitri

apakah sudah ada yng berhasil mendaftarkan diri untuk ujian sbmptn?

29 Mei 2013 08.42
User photo
maria mery merlina
@restiana fitri: saya kemarin udh berhasil buat daftar sbmptn.. kmarin solusi nya saya log out di bidik misinya, trs saya masuk lg pake komputer sm jaringan internet yg lebih bagus, trs semua prosedur pendaftaran diulang lagi, dicoba aja kaya gitu :)
29 Mei 2013 08.55
User photo
restiana fitri

okeee thanks :)

29 Mei 2013 09.06
User photo
restiana fitri

@maria mery merlina laman bidikmisinya error , terus kalo lagi dicoba log in daftar sbmnya setelah dimasukin kap pin dari bidikmisi malah lanjut ke web sbmptn tanpa harus ngisi data apa apa. itu gimana ya?

29 Mei 2013 09.17
User photo
maria mery merlina
laman bidikmisi error? Tp kmu udh dpet kap sm pin nya kan?
ahh iyaa kmaren jg aku bbrp kali kya gtu, di back aja trs coba logib lagi, trs aja coba lagi pasti bisa kok, agak error kali ya krna lg banyak yg pake.
29 Mei 2013 09.25
User photo
basori

kenapa web untuk log in bidikmisi g bisa di buka........................

 

29 Mei 2013 12.00
User photo
Lisa Choi

Assalamualaikum..

KAP sama PIN nya muncul dibagian seleksi.

Tapi di kartu peserta bidik misi tidak tertera KAP dan PIN. 

Sementara di laman resmi sbmptn tertulis: 

  • Bagi peserta Bidikmisi, KAP dan PIN yang dimasukkan harus sesuai dengan yang tercetak di Kartu Peserta Bidikmisi.
29 Mei 2013 12.44
User photo
Arlan Wulan Sari

Dimohon admin segera menjawab.

29 Mei 2013 12.47
User photo
Viee Lyena Kim 김영운

@lisa choi, iya sama. punyaku juga gitu.

ada yang bisa ngasih pencerahan disini??

29 Mei 2013 12.48
User photo
SalehRhusli Dan Famyli

assalamualaukum.

kemarin saya daftar bidik misi buat ikut tes SBMPTN tapi no KAP dan PIN nya ga muncul. apakah ada yang salah atau kenapa? mohon bantuan nya karena dengan cara ini saya melanjutkan kuliah dan mudah"an bidik tahun ini saya lolos.

29 Mei 2013 13.40
User photo
aulia

Untuk mendapatkan KAP dan PIN
1. Login Bidikmisi
2. Pilih Seleksi
3. Pilih SBMPTN, klik ikut seleksi
4. Masukkan KAP yang ada di kartu tanda peserta SNMPT kemaren., lalu pilih "SIMPAN"
5. Lalu akan ada keluar tabel, tentang perguruan tinggi dan prodi nya. Tidak perlu di isi, langsung saja pilih "SIMPAN"
6. Kemudian pilih "SELESAI"
7. Kalau masih belum bisa, coba refresh halaman tersebut, atau ulangi lagi cara diatas tadi.

Semoga berhasil, w barusan banget baru dapat PIN dan KAP nya.. hahahahaha :D

29 Mei 2013 14.08
User photo
muhammad ilmansyah batubara

mau tanya nih sob, kok situs resmi bidik misi nggak bisa di buka ya?
www.bidikmisi.dikti.go.id

29 Mei 2013 17.38
User photo
muhammad ilmansyah batubara

trus, batas pendaftaran bidik misi SBMPTN tanggal 2 Juni 2013 atau 28 Mei 2013?

29 Mei 2013 17.43
User photo
Abd. Aziz

Abang pemerintah (Panitia Bidikmisi 2013) TOLONG dong perbaiki site.na(mo diperbesar Bwidht.na ato apalah) . anak-anak pada kebingungan dgn tidak keluar.na PIN dan KAP mrk. Pleeeeeeeeeease

29 Mei 2013 17.50
User photo
Srdsa

teman-teman, aku juga mengalami hal yg sama, tgl 27 aku login bidikmisi terus aku pilih seleksi sbmptn KAP sama PIN emang kosong tapi ttp aku klik simpan. Nah terus aku ngirim email gitu tanya gmn cara dapetin KAP dan PIN gratis, trs udh di jawab >> Bagi pendaftar Bidikmisi yang telah memilih seleksi SBMPTN dan tidak mendapatkan KAP serta PIN, silahkan untuk memilih seleksi SBMPTN sekali lagi. Untuk pedoman Bidikmisi silahkan baca http://bidikmisi.dikti.go.id/portal/wp-content/uploads/2012/01/Juknis-bidikmisi-2013-28012013.pdf. untuk petunjuk pendaftaran bagi sekolah http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/site/usermanual/1. untuk petunjuk pendaftaran bagi siswa http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/site/usermanual/2.

tapi tadi aku kan kesekolahku juga nanya2 soal sbmptn, KAP dan Pin buat peserta bidik misi gmn cara dapetnya, katanya kita ke bank gitu bawa kartu peserta bidikmisi trs bilang kalo mau ikut sbmptn dan mau dapet pin.. Ini td aku buka bidikmisi.dikti.go.id kok seleksi sbmptn blm dibuka dan msh ntr jam 21.00??? jd bingung..

29 Mei 2013 18.23
User photo
Srdsa

yang tau infonya lebih jelas mohon bantuannya ya buat nambah info lagi..

29 Mei 2013 18.31
User photo
Mujiardi

ass...

kenapa SBMPTN di akun saya belum dibuka ? mohon bantuannya secepatnya

29 Mei 2013 18.37
User photo
Mujiardi

admin....?mohon bantuan

29 Mei 2013 18.41
User photo
abdulhafizpsb

admin,, akun bdikmisi saya tidak bisa d akses?
mohon pncerahn nya min..

29 Mei 2013 22.47
User photo
Iman Setya A

Min,
Gimana nih untuk SBMPTN nya?
Kapan bisa daftar?

29 Mei 2013 23.33